Gertam ( Gerakan Tanam ) Padi di Kenteng Pacarejo Semanu Gunungkidul

Administrator 09 Oktober 2024 09:26:09 WIB

Pacarejo.id- Pada hari selsa tanggal, 08 Oktober 2024, bertempat diPoktan Tri Manunggal Padukuhan Kenteng, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan Gerakan Tanam ( Gertam ) Padi musim tanam 1 tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dilokasi irigasi perpompaan ( Irpom ) bulak blumbang Padukuhan Kenteng, karena pada tahun ini Poktan Tri Manunggal mendapatkan kegiatan pengembangan air, berupa irigasi perpompaan atau pembuatan sumur bur untuk pertanian sebesar Rp. 112.800.00,-.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY beserta jajarannya, Kepala BSIP DIY, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Panewu Semanu, BPP Semanu, Lurah Pacarejo, Babhinkamtibmas,  Ketua Gakpoktan serta Poktan dan petani.

Dengan adanya bantuan irpom ( Sumur Bur ) ini maka petani bisa tanam padi 2 kali dalam satu tahun, sehingga akan berdampak pada terwujudnya ketahanan pangan juga meningkatnya kesejahteraan petani. Gerakan tanam padi ini juga akan dilaksanakan di Padukuhan Jasem Kiduldan Padukuhan Kuwangen Kidul, karena kedua Padukuhan tersebut juga menirima kegiatan yang sama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar