Sosialisasi Bahaya Gadget bagi anak dari KKN UMBY untuk Warga Wilayu

Administrator 12 Agustus 2024 14:15:08 WIB

pacarejo.id - Mahasiswa KKN kelompok 30 Universitas Mercu Buana Yogyakartadi Padukuhan Wilayu, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu Kabupaten Gunugkidul, mengadakan sosialisasi bahaya gadget terhadap anak-anak usia dini. Sosisalisasi tersebut dilaksankana  di Balai Paduluhan Wilayu dan diikuti oleh ibu-ibu warga Padukuhan Wilayu pada minggu ( 04/08/2024 ).

Sosialisasi dengan bertemakan "Bahaya Gadget Bagi Anak Usia Dini", kegiatan ini ditujukan untuk ibu-ibu Padukuhan Wilayu yang memiliki anak usia dini dengan usia 3 hingga 8 tahun. Salah satu langkah sederhana menjadi bentuk nyata partisipasi aktif kepada masyarakat dilingkungan agar dapat bermanfaat menyadarkan pentingnya bahayagadget masyarakat secara penuh dan komperhensif. Hal ini dapat dicapai dengan menerapkan pasitif sosialisasi untuk menarik atensi publik.

Dalam sosialisasi tersebut anggota kelompok 30 KKN UMBY sebagai pemateri. Pemateripun menjelaskan tentang pengaruh gadget terhadap anak-anak mulai dari faktor pendorong, dampak negatif maupun positif dalam aspek sosial dan kesehatan serta solusi dalam menghadapi candu gadget pada anak-anaksaat ini. Tujuan diadakanya sosialisasi tersebut untuk memberikan edukasi dan pengetahuan bagaimana dampak positif dan negatif dari smartphone, serta apa saja yang mempengaruhi anak dalam kecanduan gadget. Ketika pemateri menyampaikan materi tersebut, ibu-ibu sangat antusias untuk bertanya.

Mahasiswa KKN Kelompok 30 UMBY berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi anak-anak dan orang tua. Gadget dapat membawa dampak baik maupun dampak buruk, salah satu dampak yang sangat marak dalam kehidupan zaman sekarang yaitu mulai hilangnya interaksi sosial serta tingkat kemalasan yang sangat tinggi, mereka kurang memiliki rasa tanggung jawab terhadap mereka sendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar