Kalurahan Pacarejo Laksanakan GPS ( Gerakan Pembelasungkawa )

Administrator 21 September 2023 15:00:05 WIB

Pacarejo.id- Dalam rangka tertib administrasi serta untuk meningkatkan pelayanan yang baik bagi warga masyarakat, Pemerintah Kalurahan Pacarejo melaksanakan GPS ( Gerakan Pembelasungkawa ). Gerakan ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul. Inovasi ini bertujuan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya bagi warga yang sedang berkabung karena anggota keluarganya ada yang meninggal dunia.

Dengan adanya GPS ini Lurah, Carik, Bhabinkamtibmas, Babinsa atau petugas yang ditunjuk untuk ta'ziah tidak saja datang dengan tangan hampa  tetapi sudah membawa Akta Kematian, dan surat dari Bupati Gunungkidul yang berisi ucapan belasungkawa kepada keluarga yang berduka. Hal ini butuh kerja bareng dengan wilayah dan operator apabila ada warga yang meninggal dunia segera mengirim foto KTP dan KK sehingga langsung dapat diroses oleh operator Desa / Kalurahan.

Kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Pacarejo dengan Dinas Dukcapil Gunungkidul tidak hanya sebatas akta kematian dan kartu keluarga saja, tetapi kebutuhan warga masyarakat Pacarejo atas KIA dan akta kelahiran bisa juga dilayani di Kantor Kalurahan dengan syarat-syarat yang lengkap dan tidak bermasalah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar