Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

Administrator 14 September 2023 15:28:20 WIB

Pacarejo.id- Rabu ( 13 September 2023 ) dalam rangka peningkatan kapasitas satuan Perlindungan Masyarakat ( Linmas ), Pemerintah Kalurahan Pacarejo melaksanakan kegiatan pembinaan Linmas yang bertempat di Balai Kalurahan Pacarejo. Kegiatan ini dihadiri oleh anggotan linmas, Pamong Kalurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Pacarejo.

Dalam acara ini anggota Linmas diberi pembekalan dan pelatihan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Pacarejo. Dijelaskan tugas inti dali Linmas yaitu melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di Kalurahan. Selain itu fungsi Linmas yaitu membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan masyarakat.

Dijelaskan oleh Aipda Asep Zaenal M, S.H, Bhabinkmtibmas Kalurahan Pacarejo bahwa anggota Linmas bertugas dalam keamanan dan ketertiban. " Linmas bertugas mendeteksi ada tidaknya suatu gejolak masalah dimasyarakat, saya meminta setiap ada permasalahan kususnya tentang keamanan dan ketertiban harap untuk berkoordinasi dengan Dukuh atau Pengurus Jaga Warga dan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Banbinsa Kalurahan Pacarejo, terutama menjelang Pemilu 2024 agar linmas senantiasa siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban " jelasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar