PKTD JUT PACING LOR

Administrator 22 Juli 2020 10:03:06 WIB

Pacarejo ( SIDA )- Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu tahun Anggaran 2020 direalisasikan untuk pembuatan JUT di Padukuhan Pacing Lor. Pelaksanaan JUT dimulai hari sabtu tanggal 18 Juli 2020, warga Padukuhan Pacing Lor bersama-sama mempersiapan lokasi JUT tersebut.

Dukungan dari masyarakat terhadap program dari kalurahan ini sangat terasa dilokasi JUT. Bukan hanya kerelaan  pengurangan lahan untuk pelebaran jalan, ratusan pohon jati yang merupakan" aset masa depan bagi pemilik lahan turut ditebang guna mendukung program PKTD tahun anggaran 2020.

PKTD merupakan kegiatan prioritas yang harus dianggarkan dalam anggaran Kalurahan bersama dengan Stunting yangmerupakan Isu Nasional.

Mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid 19, seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Meskipun kurang nyaman menggunakan masker saat aktifitas fisik di luar ruangan dengan kondisi terik matahari tetapi diera kehidupan baru ini harus mulai dibiasakan.

Dengan keterlibatan warga masyarakat pendanaan JUT bukan hanya merupakan program dari Kalurahan saja akan tetapi juga terdapat sudaya dari masyarakat.

Warga masyarakat Padukuhan Pacing Lor sangat antusias dengan adanya pembangunan JUT karena dengan adanya JUT ini distribusi saat panen maupun pengolahan lahan akan lebih mudah, harapnya produktifitas pertanian di kawasan tersebut akan meningkat, sehingga kesehjahteraan warga masyarakat di Padukuhan Pacing lor juga meningkat.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar