Rembuk Stunting Kalurahan Pacarejo

suhari 15 Juli 2020 11:27:27 WIB

Pacarejo (SIDA) - Rabu, 15 Juli 2020 Kalurahan Pacarejo melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Pacarejo dengan tetap menerapkan protokol kesahatan, diantaranya peserta wajib menggunkan masker, cucitangan sebelum masuk aula, dan tetap jaga jarak.

Peserta Rembuk Stunting tersiri dari unsur Pemerintah Kalurahan Pacarejo, Pemerintah Kapanewon Semau, Tim Puskesmas Semanu II, dan Kader Posyandu se Kalurahan Pacarejo.

Dalam Sambutannya Lurah Pacarejo Bapak Suhadi menyampaikan pentingnya rembuk stunting, mengingat akan ada anggaran yang akan dialokasikan untuk mengatasi masalah stunting tersebut. Data harus valid melibatkan berbagai unsur terkait, sehingga dana yang dialokasikan nanti akan betul-betulterserap.

Sama halnya yang disampaikan Jawatan Kemakmuran Kapanewon Semanu Ibu Wiati akan petingnya data stunting tersebut. Petugas pendata yang ditunjuk akan diSK-kan oleh Lurah, sehinggahasil pendataan dapat dipertanggungjawabkan.

bapak Heri Wibawa Jawatan Praja Kapanewon Semanu menambahkan bahwa rembuk stunting merupakan syarat dalam penyusunan RKPKal. Dengan demikian isu stunting harus diangkat sebagai penunjang data dalam Musrenbang Kalurahan tahun anggaran 2021.

Tim dari Puskesmas Semanu II iibu Nastiti menekankan dalam penanganan isu stunting ini perlu juga evaluasi sampai tingkat rumah tangga.

Pendamgping Kalurahan yang turut dalam Rembuk Stunting juga mennyampaikan pentingnya data. Tidak kalah penting juga hal-hal yang perlu dicatat dalam penanganan atau pencegahan stunting.

Samapai berita ini diturunkan Rembuk Stunting masih berlangsung, yang dipimpin oleh Kamituwo Kalurahan Pacarejo Bapak Sumaryadi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar